Update Data Covid-19 Kabupaten Grobogan

Grobogan tanggap corona http://corona.grobogan.go.id/

Loading...

cfd 1

DiskominfoGrob–Hari Minggu kemarin (19/01/2020) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Grobogan melakukan kegiatan sosialisasi call canter 112 di car free day dan di relay radio Purwodadi FM di Jalan R Suprapto tepatnya di Barat Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Grobogan.

Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB dan diawali dengan senam bersama oleh keluarga besar Dinas Komunikasi dan Informatika beserta masyarakat serta dipandu oleh instruktur ternama di Purwodadi. Car free day menjadi salah satu pilihan yang tepat karena sudah menjadi rutinitas ruang publik tempat berolahraganya masyarakat yang terbebas dari polusi kendaraan bermotor.

WhatsApp Image 2020 01 02 at 08.28.48Grobogan-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Grobogan menerima kunjungan terkait implementasi smart environment di Kabupaten Grobogan dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta Senin, (30/12/2019) di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Grobogan.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta, dalam rangka silaturahmi sekaligus studi banding mengenai aplikasi bank sampah dan pengelolaan sampah dalam implementasi smart environment di Kabupaten Grobogan.

 

Banjir 2020 2DiskominfoGrob-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Grobogan ikut berpartisipasi menunjukkan kepekaan sosial kepada para korban bencana banjir yang telah menerjang tujuh kecamatan di Grobogan yakni Penawangan, Karangrayung, Godong, Kedungjati, Tanggungharjo, Gubug, dan Tegowanu.

Diketahui bahwa banjir mulai memasuki permukiman warga pada (9/1/2020) dini hari dikarenakan curah hujan dengan intensitas yang tinggi lalu disusul jebolnya tanggul Bendungan Glapan, di Desa Glapan Kecamatan Gubug. Dan banjir telah surut pada Jum’at (10/1/2020).

Setidaknya lebih dari 2000 rumah dan 3000 warga terdampak banjir. Tidak terkecuali fasilitas kesehatan dan pendidikan. Puluhan gedung pendidikan dari SD, SMP, dan SMA pun turut terendam.

Hari Ibu 4Bupati Grobogan Minta Kaum Perempuan Andil  Menyukseskan Pembangunan

Pemkab Grobogan melangsungkan upacara peringatan Hari Ibu ke-91 dan Hari Bela Negara ke-71, Senin (23/12/2019). Bupati Grobogan Sri Sumarni bertindak selaku inspektur upacara yang dilangsungkan di halaman Setda tersebut. Upacara juga diikuti jajaran Forkopimda, kepala OPD, ASN di lingkungan Pemkab Grobogan dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam mewujudkan kesetaraan gender membutuhkan proses dan waktu yang lama. “Perjalanan panjang selama 91 tahun ini telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia," katanya. Menurut bupati, kaum perempuan harus mempunyai peran dan ikut serta dalam pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030 dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. Perempuan harus ikut serta dalam peningkatan ketahanan keluarga dalam bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi berbagai budaya.

Go to top